Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gak Usah Pusing Tinggal Copy Paste

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini dalam memberikan ucapan hari raya idul fitri masih terasa sangat berbeda lantaran masih adanya penyebaran virus covid-19 di Indonesia.

Meski sebagian wilayah sudah diperbolehkan untuk melakukan tarawih tapi ternyata mudik lebaran masih dilarang pemerintah.

Nah buat kalian yang nggak bisa mudik karena aturan pemerintah yang harus dipatuhi, kalian semua bisa saja memberikan ucapan hari raya idul fitri ini dari jauh. Gampang banget ko, tinggal copy paste ajah!

1. Setiap manusia terlahir suci tak berdosa. Perjalanan hidupnya lah yang membuatnya pernah melakukan dosa meski sekecil debu. Untuk itu, di hari yang fitri ini, saya ingin memohon maaf setulus hati. Supaya dosa terampuni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

2. Jika pisau menggoreskan luka di tangan, maka lisan lebih bisa menancapkan luka di hati. Sulit untuk diobati. Karena itu, mohon maaf lahir batin atas lidah yang tak bertulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga dari menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Ketika jarak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tak mampu untuk merengkuh. Maka, hanya kata-kata yang bisa dikirimkan untuk mewakili permintaan maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.


5. Tak bertemu, tak saling tatap. Tapi, tidak menghilangkan makna hari yang fitri ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

6. Ketika lenganku tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat di hatiku, aku selalu memeluk mereka dalam setiap doaku. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

7. Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

8. Di hari yang suci, izinkanlah diri ini untuk meminta maaf dari lubuk hati. Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

9. Jika pisau menggoreskan luka di tangan, maka lisan lebih bisa menancapkan luka di hati. Sulit untuk diobati. Karena itu, mohon maaf lahir batin atas lidah yang tak bertulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

10. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

11. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

12. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

13. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

14. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

15. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon buka kan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

16. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

17. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

18. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

19. Suara bedug ditabuh, membuat semarak hari raya semakin terasa. Meski tak bisa bertemu, izinkan pesan ini mewakilkan permohonan maaf sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

20. Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.

21. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

22. Jarak yang menghalangi bukan lagi jadi soal untuk saling mengasihi. Meski tak bisa memeluk dan berjabat tangan, lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

23. Mata sering salah menatap. Mulut sering salah berucap. Hati sering salah berperasangka. Dengat niat yang tulus dan suci, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

24. Jarak dapat memisahkan fisik. Tapi, jarak tidak bisa memisahkan hati dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Jika berbuat dosa, mintalah ampunan kepada Allah. Jika berbuat salah, minta maaflah kepada orangnya. Untuk itu, mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan.

26. Lidah memang tak bertulang. Tiada kata berasa patah ketika berucap. Hati orang lain yang mungkin patah karena lidah yang berucap. Mohon maaf lahir batin atas segala perkataan yang menyakitkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

27. Kalimat yang terucap bisa menggores luka lebih dalam, daripada sebuah pukulan. Di hari yang suci, tiada dengki yang boleh merasuki. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

28. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon maaf lahir dan batin di hari yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

29. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

30. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

0 Comments