-->

Thursday, May 20, 2021

Khasiat Jus Pare Campur Jeruk Nipis Sangat Mengejutkan
Pare dan Jeruk Nipis tentunya merupakan jenis sayuran dan buah yang memiliki banyak manfaat, maka tidak aneh jika kedua jenis sayuran dan buah ini digabungkan atau dicampurkan untuk memberikan banyak manfaat.

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal dengan rasanya yang pahit. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang menyukai sayur pare.

Selain digunakan sebagai bahan masakan, buah pare juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan rendah kalori namu padat nutrisi. Pare juga memiliki berbagai sumber vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, manfaat vitamin C, magnesium, folat, zinc, fosfor, mangan, dan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Sementara, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat. Kandungan yang dimiliki oleh jeruk nipis terdapat beberapa senyawa seperti linalool, synephrine, n-methyltyramine, asam sitrat, kalisium, fosfor, besi, vitamin A, B2 dan C.

Berikut khasiat mengonsumsi jus pare campur jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kecantikan Kulit

Campuran jus pare dengan jeruk nipis manfaatnya sangat dahsyat untuk membantu menjaga kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki kandungan yang dapat mengencangkan kulit dan membersihkan kulit kusam.

Dengan menggunakan ramuan manfaat jus pare dan jeruk nipis ini akan membantu untuk menjaga kesehatan dengan baik.

2. Cegah Radikal Bebas

Khasiat mengonsumsi pare dan jeruk nipis bisa mencegah radikal bebas. Selain folat, ada pula vitamin C yang berguna sebagai antioksidan alami dan mampu mencegah radikal bebas.

Radikal bebas diketahui sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

3. Mempertajam Penglihatan

Jika kamu mempunyai masalah dengan penglihatan, sebaiknya rutinlah mengonsumsi sayuran pare campur jeruk nipis.

Kedua campuran pare dan jeruk nipis mengandung beta karoten yang sangat baik untuk mempertajam penglihatan sekaligus infeksi terhadap mata.

4. Mengobati Diabetes

Khasiat pare selanjutnya untuk tubuh berfungsi sebagai insulin untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Manfaat air pare panas dapat membentuk Charantin yang berguna untuk meningkatkan penyerapan glukosa dan sintesis glikogen di dalam sel-sel. Yaitu, sel hati, sel otot, dan jaringan lemak.

5. Menurunkan Kolestrol

Selanjutnya, manfaat pare direndam air panas merupakan obat alami dan mujarab bagi kamu yang mempunyai keluhan terhadap kolestrol.


Dengan rutin mengonsumsi pare akan sangat efektif untuk menurunkan lemak yang bertumpuk dalam pembuluh darah sehingga risiko terkena kolestrol dapat dihindari.

6. Kelainan Darah

Jus pare yang dicampur dengan jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk kelainan darah.

Kelainan darah ini sangat bermacam-macam jenisnya, seperti bisul dan gatal-gatal pada tubuh.

Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampur 2 ons jus pare dengan jeruk nipis kemudian dikonsumsi secara rutin dalam kondisi saat perut kosong.

Setelah mengonsumsinya secara rutin, maka kelainan darah yang diderita lama kelamaan akan sembuh, sehingga anda terbebas dari masalah kulit yang disebabkan oleh kelainan darah.

7. Mengobati Penyakit Kolera

Jika memiliki penyakit kolera, namun masih berada dalam tahap awal, mungkin bisa mencoba atau memanfaatkan jus pare yang dicampurkan dengan perasan jerk nipis untuk menyembuhkannya.

Cara untuk meramu obat kolera ini ialah, dengan mencampur dua sendok jus pare dengan satu sendok tes air jeruk nipis. Tambahkan dua sendok teh jus bawang putih dan diminum setiap hari sampai kondisi benar-benar membaik. (genpi.co)

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia