Deretan Makanan Yang Sangat Efektif Pengencer Darah

Darah yang terlalu menggumpal tentunya dapat menimbulkan risiko penyakit kronis seperti stroke dan jantung.

Sehingga penting untuk bisa rutin mengonsumsi makanan untuk pengencer darah. Meski sejatinya penggumpalan darah memang diperlukan bagi tubuh.

Agar tak menimbulkan hal fatal, berikut ini ada 5 makanan yang dapat mengencerkan darah secara alami. Sebagaimana dilansir dari laman hellosehat.com (31/8/2021)

Nanas

Buah segar satu ini mengandung bromelain yang berfungsi untuk mencegak pembekuan darah. Bromelain akan bekerja dengan cara menghambat proses pembetukan fibrin yakni protein yang dapat menyebabkan darah menjadi menggumpal.

Kacang Almond

Kandungan vitamin E pada almond dikategorikan sebagai antikoagulan ringan yang dipercaya mampu mengencerkan darah.

Jahe

Aspirin yang terkandung pada jahe diyakini sebagai pengencer darah cukup kuat karena akan memberikan efek antikoagualan. Jahe dapat dikonsumsi secara mentah, air jahe atau bumbu makanan.

Kunyit

Rempah berwarna kuning ini ternyata dipercaya sebagai pengencer darah lantaran adanya kandungan kurkumin yang berperan sebagai antikoagualan.

Bawang Putih

Sifat antibiotik dan antimikroba pada bawang putih dipercaya memiliki peran untuk mengencerkan darah karena mengandung alisin. Yang mana alisin ini diperpercaya berperan sebagai antikoagualan. (herstory)

0 Comments