Dahsyatnya Khasiat Daun Bidara Mengusir Penyakit

Daun Bidara atau widara adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering.

Pohonnya memiliki banyaknya cabang serta kayunya memiliki duri. Daun bidara sendiri berwarna hijau dan memiliki bentuk elips.

Daun ini diketahui memili banyak sekali manfaat terutama untuk memperlancar haid. Berikut ini beberapa manfaat dari daun bidara yang perlu kamu ketahui.

1. Mengatasi Jerawat di Wajah

Dengan sifatnya yang antiinfalmasi pula kandungan daun bidara bisa membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah. Caranya pun tidak sulit.


Ambil beberapa lembar daun bidara. Bersihkan dan tumbuh hingga halus. Kemudian tambahkan lemon hingga merata.

Jika sudah jadi, oleskan ramuan tersebut ke bagian muka yang berjerawat dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Meredakan Penyakit Flu

Kandungan di dalam daun bidara diketahui sanggup untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan virus secara efektif, termasuk kuman penyebab flu.

Untuk mengatasi flu, kamu bisa mengandalkan produk minyak daun bidara. Cukup konsumsi beberapa tetes dan sambil perbanyak minum air putih.

3. Membantu Mengobati Diabetes

Kandungan di dalam daun bidara mampu mengikat kadar gula berlebih dalam darah. Hal ini berdampak baik untuk mencegah maupun mengobati beberapa tipe penyakit diabetes.

4. Meringankan Masalah Wasir

Bagi yang mengidap gangguan wasir, pasti akvtivitas sehari-hari akan terganggu karena rasa tidak nyaman.


Untuk meringankan masalah ini, coba rebus air dengan beberapa daun bidara. Pengobatan secara eksternal juga bisa dengan menumbuk halus daunnya dan dibalurkan.

5. Menurunkan Kolesterol

Masalah kolesterol jahat juga mampu diatasi oleh daun dari tanaman yang bisa bertahan hidup di tempat kering ini. Kamu bisa mengonsumsinya dengan merebusnya terlebih dahulu.

Kandungan serat larut dalam daun bidara diketahui mampu mengikat kolesterol dan membuangnya bersama kotoran. (genpi.co)

0 Comments