Cocok Di Konsumsi Selama Pandemi Untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Buah mengkudu merupakan buah yang kaya khasiat. Manfaat mengkudu yang berlimpah membuat buah dengan bau khas ini banyak dijadikan sebagai obat tradisional.

Terdapat sejumlah manfaat buah mengkudu untuk kesehatan yangtelah terbukti secara ilmiah.

Buah mengkudu kaya akan antioksidan berupa flavonoid, lignan, dan iridoid yang membantu meredakan peradangan di dalam tubuh. Buah mengkudu kaya akan vitamin C dan juga kalsium.

Berikut manfaat buah mengkudu:

Meredakan nyeri sendi

Buah mengkudu dapat membantu meredakan nyeri sendi. Studi yang dipublikasikan di jurnal Foods menunjukkan buah mengkudu membantu meredakan nyeri sendi dan meningkatkan pergerakan.

Konsumsi jus mengkudu juga terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup orang dengan radang sendi.

Mengurangi kerusakan sel

Penelitian di Food Science & Nutrition mendapati buah mengkudu mengurangi kerusakan sel pada tubuh perokok berat. Sel perokok membaik 46-57 persen dibandingkan perokok yang minum plasebo.

Meningkatkan kesehatan jantung

Buah mengkudu juga menurunkan kolesterol dan lemak sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Studi juga mendapati buah mengkudu dapat menurunkan tekanan darah dan detak jantung.

Meningkatkan imun


Buah mengkudu kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Studi pada hewan mendapati buah mengkudu dapat memacu sistem kekebalan tubuh dan menjaga tetap sehat.

Menurunkan berat badan

Studi pada hewan menunjukkan konsumsi buah mengkudu membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Buah mengkudu juga mengurangi lemak visceral, lemak dalam darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Efek ini membuat buah mengkudu efektif untuk diet dan menurunkan berat badan.

Itulah manfaat buah mengkudu. Buah mengkudu dapat dikonsumsi dengan cara dijus atau meminum air seduhan buah mengkudu. (Waspada)

0 Comments