Apabila Asam Urat Kambuh Coba Konsumsi Buah Ini

Penyebab asam urat tinggi salah satunya karena makanan yang mengandung purin tinggi.

Asam urat bisa menyerang siapa saja, laki-laki dan perempuan. Umumnya penyakit ini menyerang seseorang yang mulai menginjak usia 30 tahunan.

Nanas merupakan satu jenis buah-buahan yang berwarna kuning dan memiliki rasa asam. Saat masih mentah, kulit Nanas akan hijau.

Adapun Nanas juga merupakan salah satu jenis buah yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya adalah penyakit asam urat.

Penyakit yang biasanya menyerang persendian dan menyebabkan kadar asam dalam tubuh menjadi naik akan asupan purin dari luar tubuh yang terlalu berlebihan.

Tanda-tanda asam urat bagi penderita bisa diawali dengan adanya rasa nyeri pada bagian sendi terutama pada jempol kaki.

Untuk mengobati asam urat Anda bisa coba mengkonsumsi Nanas sebagai salah satu obat herbal untuk asam urat atau obat alami dengan penyembuhan yang bertahap.


Berikut adalah deretan manfaat Nanas untuk asam urat dan kesehatan yang dikutip posbelitung.com dari situs pakarasamurat.com :

1. Menghambat peningkatan kadar asam urat

Manfaat Nanas yang pertama untuk asam urat adalah bisa menghambat adanya kadar asam urat terlalu berlebihan dalam tubuh. Kandungan bromelain yang cukup tinggi bisa membantu menghambat protein penyebab asam urat menjadi tinggi.

2. Mencegah peradangan

Buah Nanas juga dinilai sangat efektif bisa mencegah terjadinya peradangan yang diakibatkan penumpukan asam urat pada sendi. Kandungan bromelain yang bersifat antiflamasi bisa mencegah radang dengan bertahap. Oleh sebab itu konsumsi Nanas untuk pengobatan alternative asam urat akan menjadi sangat baik.

3. Mencegah terjadinya radikal bebas

Vitamin C yang adalah dalam Nanas bisa membantu untuk mencegah terjadi radikal bebas dalam tubuh yang akan mengakibatkan berbagai penyakit termasuk salah satunya adalah asam urat.

4. Mengurangi nyeri pada sendi

Buah Nanas juga dinilai bisa membantu untuk mengurangi adanya rasa nyeri pada persendian akibat penumpukan kristal asam urat di sela-sela sendi. Rasa nyeri akan berkurang secara bertahap jika Anda mengkonsumsi Nanas dengan rutin.

5. Menguatkan tulang

Asam urat sangat berhubungan sekali dengan kesehatan sendi dan tulang, pertumbuhan tulang akan menjadi terganggu karena adanya zat asam urat dalam darah. Nanas memiliki kandungan kalsium yang akan membantu untuk menguatkan tulang agar tidak mudah rusak.

6. Membantu menyerap purin dengan baik

Penumpukan purin dalam tubuh adalah salah satu penyebab asam urat yang paling utama. Jika kadar purin tidak segera diturunkan maka akan sangat berbahaya. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi Nanas untuk asam urat maka akan membantu untuk menyerap kelebihan purin dalam tubuh.

7. Mencegah terjadi pembengkakan

Pembengkakan biasanya disebabkan karena penumpukan sudah sangat tinggi dan asam urat sudah menumpuk pada 1 titik. Nanas bisa mencegah adanya pembengkakan karena dengan bertahap Nanas bisa mengurangi kelebihan purin dalam tubuh yang akan berpengaruh pada pembengkakan.

8. Membantu urin mengeluarkan asam urat


Urin adalah salah satu jalan keluar untuk membuang purin yang berlebihan. Nanas bisa membantu penyerapan purin dan juga mengeluarkannya lewat urin. Kandungan pada buah Nanas akan membantu kerja ginjal agar bisa bekerja dengan baik.

9. Mengurangi penumpukan purin

Sifat Nanas yang dapat menyerap protein penyebab asam urat tentu akan mengurangi adanya penumpukan asam urat yang terlalu berlebihan sehingga gejala asam urat pada kaki dan pada bagian tubuh lainnya bisa berkurang.

10. Mengurangi gejala asam urat dengan bertahap

Jika Anda mengkonsumsi Nanas dengan rutin. Gejala asam urat yang menyerang tubuh secara bertahap akan semakin berkurang dan akan semakin membantu tubuh Anda untuk kembali sehat. (Tribunpekanbaru)


0 Comments