-->

Monday, July 12, 2021

Resep Membuat Asinan Nanas Seger Bikin Mata Jreennngg
Asinan buah yang segar dan pedas kerap pilihan nikmat saat cuaca panas. Terutama saat butuh asupan untuk menyegarkan pikiran dan menghindari kantuk.

Apalagi menggunakan buah yang segar seperti nanas. Dipadukan dengan kuah yang pedas dan asam, terbayang, kan gimana segarnya? Yuk, cek dulu resep asinan nanas berikut ini untuk panduan memasakmu!

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 1 buah nanas
- 3 buah cabai merah, haluskan
- 1 buah cabai rawit merah, haluskan
- 1/4 sdt terasi bakar, haluskan
- 200 ml air
- 100 gram gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 3 sdm air lemon
- 2 Potong-potong nanas


Siapkan nanas, kemudian kupas seluruh bagian kulitnya. Setelah itu, cuci hingga bersih, kemudian potong-potong sesuai selera. Sisihkan dahulu.

Masak beberapa bahan

Panaskan air di dalam panci, kemudian masukkan gula pasir, masak hingga larut. Tambahkan cabai dan terasi yang sudah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata.

Masak asinan nanas hingga matang

Masak sebentar hingga mendidih, lalu matikan api. Beri garam dan air lemon, aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, diamkan hingga dingin.

Campur kuah asinan dengan nanas

Terakhir, siapkan nanas potong, kemudian campur dengan kuah asinan yang sudah dibuat. Asinan nanas siap disajikan. Jika ada sisa, kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas.

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia