-->

Wednesday, July 28, 2021

Obat Lambung Yang Aman Dari dr. Zaidul Akbar
Penyakit lambung seperti Maag dan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan salah satu penyakit yang paling sering dijumpai oleh banyak masyarakat.

Terkadang banyak masyarakat untuk mengatasi penyakit lambung, seperti maag dan GERD, mengkonsumsi minuman obat-obatan yang ditemui di apotek dan minimarket.

Ternyata untuk mengatasi penyakit lambung tidak hanya mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia dan kini anda bisa konsumsi obat-obatan alami untuk dapat menyembuhkan penyakit lambung tersebut.


Selain itu, penyebab utama penyakit lambung yakni faktor usia, faktor dari makanan dan minuman, faktor defisiensi magnesium, kebiasaan merokok, faktor stres, efek samping dari konsumsi obat-obatan kimia dan terjadinya masalah kesehatan.

Lantas, apa saja resep obat-obatan berbahan alami yang aman dikonsumsi dan murah? Dilansir dari kanal Youtube Bejalan Sehat, berikut penjelasannya.

Menurut dr. Zaidul Akbar penulis buku ‘Jurus Sehat Rasullulah(JSR) membagikan resep minuman yang dapat dikonsumsi secara rutin untuk mengatasi masalah maag dan GERD.

Berikut resep obat penyakit lambung, seperti GERD dan maag oleh dr. Zaidul Akbar yang aman dikonsumsi dan murah, sebagai berikut:

Bahan-bahan:

- Ketumbar 1 sdt
- Jahe 1 buah
- Madu secukupnya
- Air panas 300 ml
- Kayu manis

Langkah-langkah membuat resep obat penyakit lambung:

- Langkah pertama Kupas jahe, lalu cuci dengan air bersih.

- Kemudian, jahe iris kecil-kecil dan geprek.

- Masukkan semua bahan, seperti jahe dan ketumbar ke dalam gelas.

- Seduh dengan air panas dan diamkan hingga hangat.

- Setelah hangat, tambahkan madu secukupnya. Lalu aduk hingga merata.


Itulah resep obat-obatan alami penyakit lambung yang murah dan aman, seperti maag atau GERD. Akan tetapi, sebelum mengkonsumsi obat-obatan alami harus pada saat perut kosong atau sebelum sarapan.

Sekedar informasi, Manfaat jahe yakni dapat meredakan iritasi pada saluran pencernaan dan mengurangi kontraksi pada lambung. Hal ini dapat mengurangi resiko zat asam pada lambung bergerak naik ke atas kerongkongan.

Selain itu jahe mengandung minyak atsiri sebagai anti inflamasi, sehingga dapat mengurangi frekuensi rasa mual dan muntah akibat peradangan di perut, namun pada saat konsumsi jahe harus diperhatikan bagi kondisi tertentu karena jahe dapat memperlancar aliran darah yang dikhawatirkan dapat memicu pendarahan. (Mediablitar)

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia