-->

Wednesday, July 28, 2021

Minum Ramuan Alami Ini untuk Penderita Asam Urat
Kabar baik disampaikan dr Zaidul Akbar bagi Anda penderita asam urat.

dr Zaidul Akbar memberikan resep ramuan yang tentunya dengan bahan-bahan alami untuk mengobati asam urat.


Sebelumnya dr Zaidul Akbar menyampaikan bahwa akan ada gejala yang akan timbul pada asam urat ini seperti lengan dan kaki terasa pegal.

Gejala seperti ini biasanya disebut asam urat. Asam urat sendiri merupakan salah satu jenis penyakit peradangan pada sendi.

Penyakit ini biasanya terjadi secara tiba-tiba dan menyebabkan rasa nyeri serta pembengkakan pada sendi.

Asam dalam tubuh yang berbentuk kristal-kristal merupakan hasil akhir dari metabolisme purin.

Kemudian purin yang berasal dari makanan diubah oleh tubuh secara alami menjadi penyebab asam urat.

Asam urat yang tidak terpakai oleh tubuh akan dikeluarkan secara alami sebagian besar melalui ginjal (urin) dan sebagian kecil melalui saluran cerna (feses).

Asam urat berbahaya jika produksi asam urat berlebihan atau ketika ginjal tidak mampu mengeluarkan.

Kadar asam urat normal pada pria dan perempuan berbeda.

Kadar asam urat normal pada pria dibawah 7 mg/dl dan pada perempuan di bawah 6 mg/dl.

Kadar asam urat di atas normal disebut hiperurisemia. Penyebab hiperurisemia adalah produksi asam urat yang berlebihan atau pengeluaran asam urat dari ginjal yang berkurang, atau gabungan keduanya.

Faktor risiko yang menyebabkan orang terserang penyakit asam urat adalah genetik atau riwayat keluarga, asupan senyawa purin berlebihan, konsumsi alkohol berlebih, kegemukan (obesitas), hipertensi dan penyakit jantung, obat-obatan tertentu (terutama diuretika) dan gangguan fungsi ginjal.

Senyawa purin menyebabkan asam urat. Jeroan, seperti hati, ginjal, limpa, usus, babat, tunjang, otak, daging, kaldu daging yang kental, seafood, dan minuman beralkohol mengandung senyawa purin.

Selama ini beredar informasi bahwa sayuran hijau dan kacang-kacangan harus dihindari, padahal hal tersebut tidak tepat.

Sayuran hijau masih aman dikonsumsi dan kacang-kacangan dihindai pada kondisi asam urat yang terlalu tinggi (diatas 10 mg/dl).

Nah, adapun ramuan alami ala dr Zaidul Akbar untuk mengobati penyakit ini yaitu seperti dikutip mantrasukabumi.com dari unggahan akun instagram @dr.zaidulakbar_jsr sebagai berikut:

Bahan :

-Rumput laut secukupnya
-Jahe sejempol
-Chia seeds 1 sdm
-Kurma 3 butir
-Air 300 ml

Caranya:


1. Rebus terlebih dahulu rumput laut ke dalam air agar mengembang dan asin yang terdapat pada rumput laut tersebut hilang. Setelahnya tiriskan dan cuci bersih

2. Rebus jahe yang telah diiris kecil, rumput laut, chia seeds dan kurma yang telah dipotong kecil selama 3 menit kemudian tuang di gelas.

3. Rumput laut siap dikonsumsi.
(Mantrasukabumi)

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia