Contoh Inspirasi Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442H

Idul Adha 2021 sudah di depan mata. Bagi kamu yang ingin menulis ucapan untuk teman atau status medsos, berikut 20 ucapan Idul Adha 2021 menyentuh hati.

Sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) telah menggelar sidang isbat penetapan awal Zulhijah 1442 Hijriah sekaligus penetapan Idul Adha 2021 secara daring. Dari sidang tersebut ditetapkan Idul Adha 2021 jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Idul Adha tahun ini masih dilalui umat Islam di Indonesia dengan prihatin karena pandemi COVID-19 belum berlalu. Malah pada Juli 2021 ini, pemerintah menetapkan PPKM darurat di mana kegiatan berkumpul di batasi dengan mencegah semakin banyak orang yang terinfeksi Corona.

Oleh karena itu pemerintah juga menetapkan aturan bahwa masyarakat melaksanakan salat Idul Adha 2021. Pemotongan hewan kurban pun sebaiknya tidak dilakukan di masjid melainkan di rumah pemotongan hewan.

Meski Idul Adha 2021 ini masih dilalui dengan adanya pandemi COVID-19, bukan berarti umat muslim tidak bisa merayakannya. Kamu bisa tetap membuat Idul Adha 2021 berkesan dengan berkirim pesan kepada keluarga, teman dan kerabat. Atau menuliskan ucapan Idul Adha 2021 di unggahan media sosial kamu.

Berikut inspirasi 20 ucapan Idul Adha 2021:

1. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021. Semoga Allah melimpahkan kebaikan, kesabaran, dan kasih sayang.

2. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati. Selamat Idul Adha!

3. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021! Semoga dengan berkah kurban, kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah!

4. Selamat Idul Adha 2021. Bukan daging atau darah mereka, yang mencapai Allah, melainkan ketaqwaanmu yang mencapainya.

5. Happy Ied Adha Mubarok! Semoga dengan keberkahan berbagi dan berkurban, pandemi Covid-19 bisa segera selesai dan memberikan kesempatan kepada keluarga untuk bisa berkumpul bersama lagi.

6. Semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan dan keteguhan kita dalam beriman itulah makna Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

7. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita.

8. Semoga berkah Ilahi membawa harapan, iman, dan sukacita pada Idul Adha hari ini dan selamanya. Selamat Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin!

9. Kambing dan Sapi hanya simbolik, tapi hangatnya keluarga dan saling memberi adalah yang hakiki. Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

10. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 kawan-kawan semua, semoga Allah selalu melindungi kita dan melapangkan rezeki kita.

11. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha.

12. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik.

13. Kebaikan sesama adalah kunci Idul Adha yang sesungguhnya. Selamat hari raya Idul Adha semoga Allah SWT melapangkan rezeki seluruh umat manusia.

14. Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amiin".

15. Semoga Allah memberikan kekuatan serta keikhlasan pada kita semua agar selalu bersedia berqurban dan tunduk pada perintah-Nya setiap saat. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Ucapan Idul Adha 2021 di Masa Pandemi:

16. Hari Raya Idul Adha adalah tentang berbagi apa yang kita miliki dan peduli kepada mereka yang membutuhkan. Semoga Anda mendapatkan Idul Adha yang indah tahun ini!

17. Idul Adha 2021 ini memang berbeda, tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun, bukan itulah esensi berkurban tetapi nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir batin kawan, semoga keadaan membaik tahun depan.

18. Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan teladan simbol keteguhan dan kesabaran. Idul Adha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama. Pada masa pandemi Covid-19 ini mari kita kuatkan solidaritas kepada sesama. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah.

19. Pandemi bukan halangan untuk menyambut Idul Adha 1442 H. Semoga Idul Adha tahun ini menjadi momen introspeksi bagi seluruh umat manusia.

20. Selamat Idul Adha 2021. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahimu dengan kebahagiaan, kesehatan fisik dan mental di masa pandemi COVID-19 ini.

Itulah 20 ucapan Idul Adha 2021 yang bisa menjadi inspirasi. Selamat Idul Adha 2021

0 Comments