Beberapa Jus Peningkat Imun Tubuh

Tidak bisa dimungkiri, mengonsumsi buah-buahan mengandung vitamin C menjadi sangat penting di tengah pandemi covid-19.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya imunitas tubuh adalah dengan mengonsumsi banyak vitamin dan kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan

Tidak hanya bisa dimakan langsung, namun buah-buahan ini bisa diolah menjadi jus atau smoothies segar sebagai variasi dan tidak membosankan.

Sejumlah buah yang bisa diracik menjadi jus untuk meningkatkan imunitas tubuh antara lain jeruk, apel, wortel, stroberi, hingga semangka.


Berikut ini GenPI.co membeber buah-buahan yang cocok untuk meningkatkan daya imunitas tubuh:

Jus Tomat

Jus peningkat imun ini mudah dibuat, bahan utamanya tomat yang tinggi kandungan folat. Folat mampu menurunkan risiko infeksi, bersifat antiinflamasi, dan mengandung magnesium.

Jus tomat paling enak dibuat dari tomat matang. Kamu bisa menambahkan sedikit gula untuk menyeimbangkan rasa asam alami tomat.

Kalau mau sentuhan berbeda, tambahkan juga daun seledri dan sedikit bubuk lada hitam pada campuran jus tomat.

Jus Stroberi dan Kiwi

Stroberi dan kiwi sangat nikmat diracik menjadi campuran jus. Di balik rasanya yang asam menyegarkan, jus ini penuh vitamin C.

Supaya makin enak, tambahkan juga jeruk, pisang, dan madu. Gabungan ini sebenarnya lebih merujuk pada smoothies ketimbang jus.

Untuk mendapatkan asupan protein dan vitamin D, kamu juga bisa menambahkan susu ke dalam smoothies.

Jus Jeruk, Lemon, dan Jeruk Nipis

Vitamin C adalah nutrisi penting untuk meningkatkan imunitas. Salah satu sumber terbaik vitamin C ada pada jeruk. Kamu bisa membuat jus dari beragam jenis jeruk untuk mendapat manfaat maksimal.

Misalnya campuran jeruk mandarin, jeruk navel, grapefruit, lemon, dan jeruk nipis.

Boleh ditambahkan pemanis alami seperti madu. Meminum segelas jus ini bisa memberikan tubuh kamu asupan vitamin dan mineral lain termasuk vitamin A, B6, B9, potassium, dan zinc.

Jus Apel, Wortel, dan Jeruk

Untuk penyuka rasa segar, jus peningkat imun ini bisa kamu konsumsi rutin.

Gabungan nutrisi apel, wortel, dan jeruk bagus untuk melindungi kesehatan tubuh dan melawan infeksi.

Vitamin C terdapat pada apel dan jeruk, sementara vitamin A ada pada wortel dalam bentuk antioksidan betakaroten.


Wortel juga mengandung vitamin B6 yang punya peranan penting dalam produksi antibodi dan profilerasi sel imun.

Bonus lainnya, kamu akan mendapat kulit glowing dari rutin mengonsumsi jus ini. Kalau mau tambahan khasiat, campurkan juga jahe atau lemon ke dalam campuran jus.

Jus Bit, Wortel, Jahe, dan Apel

Buah bit terkenal dengan khasiatnya menambah darah. Selain itu konsumsi buah bit bantu meningkatkan sistem imun dan mengurangi berbagai gejala inflamasi.

Inflamasi sering dikatakan sebagai respons imun dalam melawan infeksi dari virus atau bakteri.

Misalnya gejala batuk, sakit badan, dan pilek pada penyakit flu. Mengonsumsi jus bit makin berkhasiat dengan campuran wortel, jahe, dan apel. Nutrisinya antara lain potassium, vitamin A, B6, B9 , dan C. (genpi.co)

0 Comments