Ini Dia Obat Pengidap Insomia, Selamat Kamu Sudah Bisa Tidur Nyenyak

Kebanyakan orang mengalami masalah insomnia di malam hari. Padahal tidur yang nyenyak dan teratur penting untuk kesehatan, tidur malam yang nyenyak membuat otak tetap sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut adalah enam makanan yang bisa membuatmu tidur lebih nyenyak dan dapat mengobati masalah insomnia, antaranya sebagai berikut:

Almond

Pertama, kacang almond mengandung magnesium yang dapat mengobati insomnia karena mengandung hormon melatonin, zat yang memberi sinyal pada tubuh untuk bersiap tidur.

Tak hanya itu, kacang almond juga mengandung triptofan dan magnesium sebagai pelemas otot, makanlah segenggam almond sebelum tidur agar bisa tidur dengan nyenyak.

Kiwi

Selanjutnya buah kiwi, kiwi memiliki efek penambah tidur yang dikenal sebagai serotonin, zat kimia otak yang membantu mengatur siklus tidur.


Selain itu, buah ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi seperti vitamin C dan karotenoid yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Susu Hangat

Susu hangat dapat membantumu tertidur pulas karena mengandung asam amino triptofan, yang membantu produksi serotonin di otak sehingga dapat mmebuat tubuh beristirahat dengan nyaman.

Nasi

Berikutnya adalah Nasi salah satu makanan pokok yang dapat membuat tidur. Sehingga disarankan saar sarapan, selalu didampingi dengan teh agar badan tetap segar.

Cokelat Hitam

Makanan tersebut mengandung serotonin yang membantu merilekskan tubuh sehingga kamu bisa tidur nyenyak.

Pisang

Makanan yang dapat membantu kamu tidur nyenyak adalah pisang, pisang mengandung kalium dan magnesium, yang menenangkan saraf dan otot serta mengandung vitamin B6, yang mengubah triptofan menjadi serotonin sehingga membuat tubuh merasa rileks. (Lingkar Madiun)

0 Comments