Meningkatkan Daya Ingat ? Yuk Mulai Konsumsi Jagung Rebus

Jagung merupakan salah satu jenis makanan pangan yang mudah didapatkan. Jagung juga memiliki citarasa yang enak serta kaya akan manfaat. Bahkan, di beberapa daerah di Indonesia, jagung dijadikan sebagai salah satu makanan pokok pengganti nasi.

Biasanya jagung diolah menjadi kudapan atau camilan sehat yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Salah satunya jagung rebus.

Jagung rebus merupakan salah satu olahan jagung yang cukup digemari oleh banyak orang. Hal ini jagung rebus memiliki citarasa yang manis dan lezat yang membuat banyak orang menyukainya.

Selain citarasa yang manis dan lezat, jagung rebus ternyata juga memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan. Hal ini karena jagung disebut sebagai salah satu makanan super yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Mencegah Masalah Jantung

Jagung merupakan makanan yang kaya akan folat yang dikenal sebagai vitamin B9. Vitamin ini membantu menurunkan asam amino dalam pembuluh darah yang kemudian bisa menyebabkan masalah jantung. Rutin konsumsi jagung akan membantu tubuh untuk menurunkan risiko terkena masalah jantung.

Mencegah Kanker Paru-paru

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa, jagung bisa mencegah risiko terkena kanker paru-paru. Hal ini karena, jagung memiliki zat kimia yang disebut cryptoxanthin yang jika diserap oleh tubuh akan berubah menjadi vitamin A.

Zat ini akan membantu untuk mencegah perkembangan kanker paru-paru dan juga mencegah terbentuknya kanker lain dalam tubuh.

Meningkatkan Daya Ingat

Rutin konsumsi jagung rebus ternyata juga baik untuk meningkatkan daya ingat. Hal ini karena, jagung kaya akan tiamin dan vitamin B1 yang dapat melindungi otak.

Selain itu, mengonsumsi jagung rebus juga dapat meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan dan mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

Cek juga:


Meningkatkan SIstem Kekebalan Tubuh
Jagung rebus memiliki kandungan protein dan juga vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. vitamin C yang terdapat dalam jagung juga dapat membantu mencegah pilek, demam, dan flu. Selain itu, kandungan protein yang ada didalamnya juga baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh. (Kabarbesuki)

0 Comments