Beberapa Manfaat Kapulaga Bagi Tubuh Kita

Kapulaga merupakan sejenis rempah yang dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di negara Indonesia, Bangladesh, India, Nepal, Bhutan, dan Pakistan. Rempah jenis kapulaga ini dapat dengan mudah dikenali dengan bentuknya yang agak menyerupai segitiga, gelondong kumparan dengan kulit luar yang tipis serta biji kecil di dalamnya yang berwarna hitam.

Beberapa Manfaat Kapulaga Bagi Tubuh Kita
Beberapa Manfaat Kapulaga Bagi Tubuh Kita

Varian

Di negara Indonesia terdapat 2 jenis Kapulaga, yaitu Kapulaga yang berbentuk agak bulat dan berwarna cokelat muda, kapulaga jenis ini biasa disebut dengan Kapulaga Jawa dan kapulaga yang berwarna hijau dengan bentuk yang agak segitiga dan lebih kecil ukurannya, Kapulaga ini biasa disebut dengan nama Kapulaga India.

Beberapa Manfaat Kapulaga Bagi Tubuh Kita
Beberapa Manfaat Kapulaga Bagi Tubuh Kita

Manfaat Kapulaga

Jenis rempah yang satu ini sering digunakan sebagai bumbu untuk beberapa masakan tertentu dan bisa digunakan untuk campuran pada jamu atau obat-obatan herbal tradisional. Jenis rempah ini bisa dijadikan anti-depresan, caranya yaitu dengan cara mencampurnya dengan air minum, dengan cara menyeduhnya dengan air panas kemudian tunggu hingga mengendap atau sekitan 30 menit, sebelum diminum dengan mencium aromanya.

Kapulaga Bagi Kesehatan Tubuh

Kapulaga bisa menjaga keehatan pada empedu dan cairan pada lambung sehingga kapulaga bisa menjaga anda dari penyakit asam lambung

Kapulaga Bagi Jantung

Kapulaga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir ke jantung dan bisa mengurangi tekanan darah rendah, baik dikonsumsi pagi yang memiliki hipertensi, dan yang paling bagusnya lagi dapat mencegah pembekuan darah.

Kapulaga Bagi Tulang

Kapulaga berperan penting untuk pencegahan Osteoporosis karena memiliki 2 kandungan zat yaitu Mangan dan Vitamin C, yang sangat baik bagi kesehatan tulang

Kapulaga Bagi Suasana Hati

Kapulaga mempunyai sifat anti-despresan, jadi apabila mencampurnya dengan minuman teh atau kopi, bisa meningkatkan suasana hati anda untuk lebih bersemangat.

Kapulaga Bagi Kekebalan Tubuh

Kapulaga mampu melawan bakteri dan pantogen lainnya jadi kapulaga bisa menjaga kesehatan tubuh anda.

Kapulaga Bagi Kebuli Bang Arshad

Kapulaga memiliki aroma yang sangat khas menjadikannya rempah utama yang terkandung dalam Nasi Kebuli Bang Arshad, saat anda menikmati Nasi Kebuli Bang Arshad akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa, ini menjadikannya Nasi Kebuli Bang Arshad memiliki ciri khas Nasi Kebuli yang Aromatic.


0 Comments