-->

Saturday, February 5, 2022

Beragam Manfaat Dari Putih Telur Yang Wajib Diketahui

Menurunkan berat badan

Putih telur merupakan salah satu sumber protein dengan kalori rendah dan sangat sedikit mengandung lemak.

Asupan protein yang cukup bisa mengontrol nafsu makan, mengurangi rasa lapar, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Membangun massa otot

Selain membantu proses penurunan berat badan, asupan protein yang cukup juga diperlukan untuk membangun otot yang kuat serta mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia.

Dengan kandungan protein yang tinggi tanpa tambahan lemak, putih telur sangat cocok dimasukkan dalam menu makan sehat, apalagi bagi Anda yang aktif secara fisik atau menjalani latihan kekuatan secara rutin.

Mendukung kesehatan jantung

Karena mengandung sangat sedikit lemak serta tinggi protein, putih telur juga bisa menjadi makanan yang baik bagi Anda yang menderita penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi.

Manfaat putih telur ini didukung oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang memenuhi asupan protein tinggi dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

Mempercepat proses penyembuhan pascaoperasi

Kandungan protein atau asam amino yang tinggi di dalam telur rebus, terutama bagian putihnya, mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk bekas luka operasi.

Oleh karena itu, dokter sering kali menyarankan pasien pascaoperasi untuk mengonsumsi putih telur rebus guna mempercepat proses penyembuhan luka operasi.

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia