Deretan Zat Yang Terkandung Pada Buah Nanas

Seperti buah pada umumnya, Nanas juga memiliki beberapa kandungan yang bisa bermanfaat untuk meringankan beberapa penyakit dan salah satunya asam urat.

Berikut adalah daftar kandungan yang ada pada buah Nanas:

1. Vitamin C

Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C atau disebut juga dengan nama asam akorbat. Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa menghasilkan zat kolagen, yaitu zat yang bisa menjaga kesehatan dan juga memperbaiki tulang rawan, kulit, gigi dan juga tulang. Fungsi utama dari vitamin C adalah untuk mengobati dan juga mencegah adanya luka, memelihara jaringan tubuh, dan juga melindungi sel tubuh.

2. Mineral


Mineral merupakan salah satu zat gizi yang sangat dibutuhkan manusia untuk proses perkembangan dan juga pertumbuhan tubuh.

3. Zat Besi

Zat besi merupakan zat yang ada dalam tubuh dan sangat erat kaitannya dengan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Pada tubuh manusia, zat besi sangat bermanfaat untuk bisa mengangkut oksigen dari paru-paru menuju jaringan dan juga bisa membentuk energy pada sel.

4. Fosfor

Kandungan yang ada pada buah Nanas selanjutnya adalah fosfor. Kandungan ini bisa membantu proses pencernaan, dan juga memberikan energy.

5. Kalsium

Nanas juga memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan keadaan tulang.

6. Natrium


Kandungan selanjutnya adalah natrium, salah satu zat yang dapat mengatur keseimbangan cairan yang ada dalam tubuh manusia.

7. Bromelain

Bromelain merupakan enzim yang bisa mencerna protein dengan sangat baik. Bromelain pada buah Nanas biasanya ada pada bagian batangnya. (Tribunpekanbaru)

0 Comments