-->

Saturday, July 3, 2021

Resep Terong Raos Yang Memiliki Sensasi Garing dan Pedas
Terong menjadi salah satu sayuran yang identik memiliki warna ungu. Bisa diolah menjadi sajian lauk yang lezat, sangat terasa nikmat jika disajikan bersama nasi hangat.

Nah, buat kamu yang punya stok terong ungu di rumah. Cobalah masak terong raos, teksturnya yang garing dengan balutan bumbu saus. Dijamin, bikin menggugah selera. Berikut resep terong raos yang bisa kamu ikuti seperti langkah-langkah di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan terong:

3 buah terong ungu, potong-potong
1 bungkus tepung bumbu serbaguna

Bumbu halus:

7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah cabai merah
1/2 buah bawang bombay

Bumbu pelengkap:

1 batang serai, memarkan
2 lembar daun jeruk, iris
5 buah cabai rawit merah, iris
1/2 sdt terasi goreng

Bahan saus:

50 ml air
3 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
1 sdt cuka
1 sdt kaldu bubuk
2. Langkah pertama, buat adonan tepung


Selanjutnya letakkan wajan di atas kompor, tuangkan minyak cukup banyak. Panaskan minyak dengan api sedang, tunggu hingga benar-benar panas. Kemudian goreng sampai matang kuning kecoklatan, matikan api. Angkat dan tiriskan.

Selanjutnya haluskan bahan bumbu

Ambil bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan bawang bombay. Lalu haluskan bumbu-bumbu tersebut dengan menggunakan blender maupun ulekan.

Setelah itu tumis bumbu sampai harum matang

Panaskan minyak di dalam wajan dengan api sedang, lalu tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, cabai rawit merah, dan terasi sampai harum matang. Tambahkan air, kecap manis, kecap asin, cuka, dan kaldu bubuk. Aduk-aduk rata, koreksi rasa dan biarkan hingga mendidih.

Terong raos siap disantap bersama nasi hangat

Setelah dirasa telah mendidih, masukkan pula terong yang sudah digoreng. Aduk-aduk sampai tercampur merata, matikan api. Terong raos siap disajikan.

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia