-->

Monday, July 19, 2021

Mengobati Maag Dengan Air Tajin, Ini Resepnya Dari dr. Zaidul Akbar
Air tajin merupakan air yang muncul ketika sedang merebus beras, atau mudahnya air rebusan beras.

Air tajin ini disinyalir mengandung karbohidrat yang baik bagi tubuh, bahkan biasanya air tajin ini juga diberikan kepada bayi sebagai pengganti susu.

Air tajin ini banyak dimanfaatkan oleh orang tua dari zaman dahulu sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit pencernaan seperti diare hingga menjaga kolesterol.

Selain itu, ternyata air tajin ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit maag. Hal ini disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar.

Buat temen temen yang ada masalah pencernaan seperti maag, air tajin seperti ini sangat baik untuk memperbaiki keseimbangan asam lambung,” tulis dr. Zaidul Akbar yang dilansir 

Dokter yang juga penceramah ini kemudian menerangkan, bahwa untuk membuat air tajin yang akan digunakan untuk obat maag ini adalah harus dipastikan beras yang organik atau beras non pestisida.

Jangan lupa berasnya pilih beras organik atau beras non pestisida ya, mau putih , merah, coklat, bisa digunakan semua air berasnya,” jelas dr. Zaidul Akbar.


Lalu bagaimana cara membuat air tajin untuk obat maag ini?

Setelah memastikan beras yang akan digunakan adah beras organik, selanjutnya dr. Zaidul Akbar juga kemudian membagikan resep cara membuat air tajin untuk obat maag.

Cara membuat air tajin untuk obat maag (Resep Sehat dr. Zaidul Akbar)

Bahan:

- Siapkan beras organik 1 sendok makan (sdm)
- Bersihkan beras, lalu masak dengan air kurang lebih 300 cc
- Tunggu hingga mendidih, jika sudah mendidih matikan api dan angkat air rebusan berasnya
- Tunggu air rebusannya hingga hangat.

Itulah yang dimaksud dengan air tajin yang bisa digunakan sebagai resep sehat dr. Zaidul Akbar untuk mengobati sakit maag atau gangguan pencernaan lainnya.

Lebih lanjut dokter yang menulis buku JSR atau Jurus Sehat Rasulullah ini kemudian menjelaskan mengenai cara dan dosis dari resep sehat ini.

Yaitu, diperbolehkan dikonsumsi dengan madu dan diminum sebanyak 2 kali sehari.

Bisa anda tambahkan madu ke air tajin tersebut, bisa diminum 2x sehari , saat pagi dan jelang tidur,” jelas dr. Zaidul Akbar (kabarlumajang)

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia