-->

Saturday, July 31, 2021

Keajaiban Air Rebusan Daun Jambu Biji
Jambu biji, atau dengan nama latin Psidium guajava, adalah buah tropis asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan bagian utara.

Buah ini memiliki warna kulit kuning kehijauan dengan daging buah berwarna merah muda atau putih.

Selain itu, daunnya pun juga kaya akan vitamin C, zat lycopene, dan antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh sampai kulit.

Daun jambu biji ini juga kaya akan zat mangan yang mampu membantu tubuh mendetoks penyakit kulit dan membuat halus wajah.

Biasanya daun ini disajikan dengan cara direbus dan diambil air ekstraknya.

Nah, adapun khasiat daun jambu biji yang dapat kamu rasakan jika rutin mengonsumsinya.

Mencegah penuaan dini


Penuaan dini kadang disebabkan oleh sering terkena sinar matahari. Hal itu bisa membuat kulit tampak keriput, garis garis halus dan lainnya.

Tenang dengan daun jambu biji bisa diatasi. Caranya rebus daunnya kemudian airnya untuk mencuci muka, cobalah lakukan dan rasakan manfaatnya.

Menangkal flek hitam dan jerawat

Jerawat dan flek hitam bagi wanita sangat enggak banget deh. Sebab, akan merusak penampilan.


Kandungan antiseptik ada dalam daun jambu biji. Kalian bisa menumbuknya lalu mengoleskan pada bagian kulit yang bermasalah.

Terlindung dari paparan sinar UV

Kalian bisa memanfaatkan kulit jambu biji untuk masker.

Sebab, ada kandungan likopen yang merupakan antioksidan dan menjadi benteng untuk menangkal sinar UV atau paparan polusi di wajah. (genpi.co)

Nasi Kebuli Bang Arshad - Nasi Kebuli yang punye aroma dan cita rase yang sangat khas siap untuk memanjakan lidah pemburu kuliner nusatare.

0 comments:

Post a Comment

More Info or Order

Contact Us
Bang Arshad
+62 8190 5555 777
Jakarta, Indonesia