Menurunkan Berat Badan Hingga Meningkatkan Nutrisi Dengan Mengonsumsi Pisang

Biasanya, kita sangat-sangat menghindari makan sebelum tidur dikarenakan hal ini akan memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh kita seperti contohnya meningkatnya berat badan.

Namun tahukah Anda?, bahwa ternyata konsumsi buah jenis tertentu sebelum tidur ternyata dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu buah yang kaya akan manfaat dikonsumsi sebelum tidur adalah buah pisang.

Pisang adalah buah yang sangat sehat, karena mengandung sejumlah nutrisi dalam bentuk vitamin dan mineral. Bahkan kandungan gizi dalam pisang sangat banyak sekali manfaat bagi tubuh, sehingga kita disarankan untuk konsumsi buah ini, bahkan sebelum tidur sekalipun.

Lalu manfaat apa saja yang akan kita dapatkan jika rutin konsumsi buah pisang sebelum tidur?

Melancarkan Sistem Pencernaan

Selain membantu meningkatkan kualitas tidur, konsumsi pisang sebelum tidur bisa membuat sistem pencernaan makin lancar serta membuat tubuh makin rileks.

Pisang memiliki kandungan serat yang berguna untuk memperlancar proses metabolisme dalam tubuh.

Konsumsilah pisang dengan porsi yang cukup di malam hari sebelum tidur, hal tersebut akan membantu untuk mendapatkan pencernaan yang sehat di pagi hari.

Menjaga Kestabilan Darah

Konsumsi pisang di malam hari sebelum tidur dipercaya bisa membantu meningkatkan kestabilan tekanan darah ketika terlelap.


Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan potasium yang bisa membuat tekanan darah menjadi normal.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan gizi dan manfaat. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang meningkatkan hormon melatonin, serta membantu menyembuhkan insomnia.

Hormon melatonin merupakan salah satu hormon yang sangat berguna dalam membantu menjaga kualitas tidur yang sehat.

Apabila makan pisang sebelum tidur, maka hal ini akan membantu meningkatkan hormon melatonin, sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur.

Menyeimbangkan Perasaan Mood

Apabila mood tidak stabil setelah aktivitas seharian, cobalah mengkonsumsi pisang di malam hari sebelum tidur untuk membantu menyeimbangkan mood agar tidur makin nyaman.

Pisang bisa berperan sebagai elektrolit pemasok energi dikarenakan kandungan mineralnya yang tinggi.

Pisang juga memiliki kandungan triptofan, serotonin, dan norepinefrin yang mencegah depresi serta bisa menimbulkan perasaan nyaman dan enjoy. Selain itu, kandungan vitamin B6 pada pisang juga akan membantu dalam memperbaiki suasana hati.

Menurunkan Berat Badan

Apabila Anda mengkonsumsi pisang di malam hari, tepatnya sebelum tidur, hal ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan menghindarkan Anda untuk makan makanan yang beresiko untuk menggemukkan badan seperti cheese burger, kentang goreng, milkshake dan lainnya.

Selain itu apabila Anda memakan pisang sebelum tidur, rasa kenyang yang ditimbulkan dari konsumsi pisang juga akan menghindarkan Anda dari kemungkinan terbangun di malam hari akibat rasa lapar dan menyantap makanan ketika tengah malam.

Dengan demikian, pisang dapat membantu Anda untuk mengontrol Anda dalam mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan berat badan Anda sehingga hal ini sangat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Membantu Mencegah Kram Otot

Dikarenakan kandungan zat besi yang terkandung dalam buah pisang, konsumsi buah pisang dapat membantu Anda untuk menghindarkan diri dari resiko kram otot.

Hal ini dikarenakan pada dasarnya zat besi yang terkandung dalam pisang sangatlah baik untuk kesehatan tulang dan juga dapat mencegah terjadinya kram otot, dan rematik.

Membantu Meningkatkan Asupan Nutrisi Tubuh

Konsumsi pisang di malam hari dapat membantu menebus kekurangan asupan kalium serta dapat membantu mencukupi dosis harian magnesium yang merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Setiap harinya, kalium dan mineral sangatlah penting bagi tubuh karena dapat menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Terkadang, orang dewasa tidak dapat memenuhi kebutuhan kalium rata-rata per harinya, yaitu dengan dosis sebanyak 4700 mg per hari. (Mantra Sukabumi)

0 Comments