Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Mengonsumsi asupan nutrisi yang tepat dan baik mampu menjaga kesehatan di bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, penting untuk memilih makanan bernutrisi pada saat sahur dan juga berbuka.

Terlebih juga pada saat sahur, yang merupakan cadangan energi untuk menjalankan aktivitas selama satu hari penuh. Salah satunya cobalah untuk mengonsumsi susu hangat.

Susu merupakan minuman yang baik untuk menutrisi tubuh, dengan empat manfaaat yang perlu Anda tahu. Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari Healthshots.

Kandungan nutrisi

Susu merupakan sumber vitamin dan mineral yang dikenal sangat baik, karena kandungan susu memiliki kalium, B12, kalsium, dan juga vitamin D. Selain itu, protein pada susu ini juga mengandung ratusan asam lemak yang berbeda, yakni asam linoleate dan omega-3.

Diyakini, susu dapat menangkal beberapa penyakit. Termasuk penurunan risiko diabetes, dan juga jantung.

Sumber protein yang berkualitas

Susu memiliki sumber protein yang kaya, dengan memberi fungsi kesehatana yang baik bagi tubuh. Salah satunya perbaikan sel dan juga sistem kekebalan tubuh. Susu dianggap memiliki protein yang lengkap, yang mengandung asam amino esensial yang baik bagi tubuh.

Sumber protein pada susu ini juga dapat mengurangi kerusakan otot, perbaikan otot, dan mengurangi nyeri otot.

Baik untuk kesehatan tulang

Susu telah lama dikenal dengan memberi manfaat kesehatan tulang. Karena, kombinasi nutrisi yang kuat termasuk kalsium, fosfor, kalium, dan protein, membentuk kesehatan tulang sebesar 50 persen.

Bukti menunjukkan, mengkonsumsi protein pada susu dapat melindungi dari tulang keropos, terutama pada wanita.

Mencegah penambahan berat badan

Menariknya, jika mengkonsumsi susu saat sahur, dapat mencegah penambahan berat badan. Pada studi yang melibatkan lebih dari 18.000 wanita paruh baya dan lansia, menunjukkan mengkonsumsi susu tinggi lemak memengaruhi penurunan berat badan. Sekaligus menurunkan risiko obesitas.

0 Comments