Mentimun Membantu Mengurangi Risiko Penyakit Kronis Sebab Mengandung Polifenol Unik

Anda harus tahu bahwa sayuran super sehat ini berada dalam satu famili tumbuhan dengan labu, labu, dan semangka (famili Cucurbitaceae). Dengan vitamin K, vitamin B, tembaga, kalium, vitamin C, dan mangan, mentimun dapat membantu Anda menghindari kekurangan nutrisi.

Sayuran Ini yang tersebar luas di antara mereka yang mengonsumsi makanan khas Amerika. Selain itu, mentimun mengandung polifenol unik dan senyawa lain yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan banyak lagi.

1. Sifat Antioksidan

Ketimun mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C dan beta-karoten yang terkenal. Mereka juga mengandung flavonoid antioksidan, seperti quercetin, apigenin, luteolin, dan kaempferol, yang memberikan manfaat tambahan.

Misalnya, quercetin adalah antioksidan yang diyakini banyak orang dapat mencegah pelepasan histamin menjadikan makanan kaya quercetin sebagai “antihistamin alami”. Kaempferol, sementara itu, dapat membantu melawan kanker dan menurunkan risiko penyakit kronis termasuk penyakit jantung.

2. Pembakaran lemak

Jika Anda berjuang melawan refluks asam, Anda harus tahu bahwa minum air dapat membantu menekan gejala akut refluks asam dengan meningkatkan pH lambung untuk sementara waktu; mentimun yang kaya air mungkin memiliki efek yang serupa.

Kulit mentimun mengandung serat tidak larut, yang membantu menambah kotoran Anda. Ini membantu makanan untuk bergerak melalui saluran pencernaan Anda lebih cepat untuk pembuangan yang sehat.

Ketimun sangat rendah kalori, sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan merupakan salah satu alasan mengapa makanan kaya serat dapat membantu mengontrol berat badan.

3. Bau mulut

Meletakkan irisan mentimun di langit-langit mulut Anda dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut Anda. Menurut prinsip Ayurveda, makan mentimun juga dapat membantu melepaskan panas berlebih di perut Anda, yang dikatakan sebagai penyebab utama bau mulut. (Sumber: Healthy Life Tricks)

0 Comments